Sabtu, 22 Oktober 2016

MAKANAN YANG DISUKAI MANUSIA DAN TIDAK DISUKAI SETAN

MAKANAN YANG DISUKAI MANUSIA DAN TIDAK DISUKAI SETAN
ehm.... kali ini girl kita akan membahas tentang sunah nabi muhammad, makanan ,buah dan daun daunan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh..
  1. KURMA
  2. BUAH BIDARA DAN DAUNNYA

  1. Baiklah kita akan ngebahas tentang kurma, kurma adalah salah satu buah dan makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi serta vitamin lengkap yang terkandung di dalamnya, kurma adalah salah satu kesukaan nabi muhammad pada saat menjelang berbuka puasa, dan dianjurkan bagi kita saat ini untukberbuka puasa... boleh memakan buah kurma ini..
  2. Buah dan daun bidara 
Pohon bidara disebut dalam Al-Qur’an
Dalam Surat Al-Waqi’ah tentang kelompok kanan dari penghuni surga berada di bawah pohon bidara yg tidak berduri.
Manfaat Daun Bidara Untuk Memandikan Jenazah
Ummu ‘Athiyyah Radhiyallahu ‘Anha berkata, “Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa sallam pernah menemui kami sedangkan kami kala itu tengah memandikan puterinya (Zainab),lalu Beliau bersabda : ‘Mandikanlah dia tiga,lima,(atau tujuh) kali,atau lebih dari itu. Jika kalian memandang perlu,maka pergunakan air dan daun bidara.(Ummu ‘Athiyyah berkata, ‘Dengan ganjil?’Beliau bersabda, ‘Ya. ’) dan buatlah di akhir mandinya itu tumbuhan kafur atau sedikit darinya. ” (HR. Muslim 

Khasiat Daun Bidara Untuk Mengobati Gangguan Jin Dan Sihir
Wahb bin Munabih,salah seorang pemuka tabi'in yg ahli dalam sejarah dan ilmu kedokteran menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yg dihaluskan.Kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi,surat al Kafirun,al Ikhlash,al Falaq dan an Naas. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13).